Simak Keunggulan Custom ERP dari MASERP

Istilah ERP sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Sistem yang berfungsi untuk mengatur dan mengelola bisnis ini menghadirkan banyak kemudahan bagi para pengusaha. Bahkan, banyak penyedia layanan yang menawarkan custom ERP software agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku usaha.

MASERP merupakan vendor software ERP yang sudah berkecimpung sejak tahun 1984 dan memfasilitasi berbagai industri seperti manufaktur, konstruksi, teknologi, peralatan industri, home and lighting, teknologi, energi dan migas, retail, food and beverage, dan masih banyak lagi.

Vendor satu ini dipercaya oleh ribuan perusahaan berskala menengah dan besar karena menggunakan database SQL yang kuat menampung banyak transaksi, dapat digunakan hybrid cloud, terintegrasi dengan tiap departemen dan dapat juga diintegrasikan dengan vendor software lain, memiliki hak akses dan approval sehingga keamanan data terjamin sesuai dengan roles yang sudah disetting, memiliki 300+ laporan siap cetak serta yang terpenting dapat dimodifikasi sesuai dengan flow bisnis perusahaan.

Salah satu sistem ERP yang dapat dimodifikasi untuk keperluan bisnis.

Keunggulan Custom ERP

Dapat Disesuaikan Tanpa Perlu Skill Pemrograman

Memilih aplikasi ERP yang sesuai dengan kebutuhan bisnis anda bisa dibilang susah-susah gampang. Terkadang, modul bawaan dari ERP tidak sesuai dengan kebutuhan, sehingga harus ditambahkan atau dikurangi sendiri. 

Namun, salah satu kendala dari custom ERP adalah anda harus punya skill pemrograman. Atau setidaknya memiliki ahli IT yang dapat menyesuaikan sistem tersebut. Untungnya, Intacs hadir dengan kemudahan dalam menyesuaikan perangkat lunak. Anda bisa mengubahnya sesuai kebutuhan bisnis tanpa harus memiliki skill pemrograman.

Baca Juga: ERP Cloud vs Konvensional. Mana yang Lebih Efisien?

Memiliki Lifecycle yang Lengkap

Keunggulan kedua dari custom ERP software MASERP adalah memiliki lifecycle yang lengkap. Aplikasi ini hadir dengan Project Management, Business Process Management, Risk Management, Change Management, Quality Management System, hingga Knowledge Management.

Berkat lifecycle tersebut, anda bisa merencanakan project dengan lebih mudah. Bahkan, risiko sebuah project dapat dikenali sejak awal.

Fitur-Fitur yang Lengkap dan Menggunakan Teknologi Tinggi

Mengelola bisnis jadi lebih mudah dengan ERP yang memiliki fitur lengkap dan menggunakan teknologi mutakhir. Seperti halnya ERP yang didukung dengan teknologi tinggi dan fitur kekinian, salah satunya adalah sistem yang terintegrasi langsung.

Selain itu, software ini dapat digunakan pada perangkat mobile dan diakses secara fleksibel. Dengan begitu, anda dapat menginput maupun mengecek data kapan pun tanpa harus datang ke kantor.

Skalabilitas Tinggi

Custom ERP software dapat dikembangkan dengan cara yang akan mengakomodir perkembangan bisnis perusahaan. Custom ERP software memang lebih menguntungkan karena anda dapat memodifikasi perangkat lunak agar lebih sesuai dengan kebutuhan. Namun, pastikan anda memilih penyedia layanan yang terpercaya agar bisnis makin berkembang.

Integrasi yang Lebih Mudah

Seperti sistem POS, HR atau sistem lainnya yang digunakan oleh perusahaan. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan data dari berbagai sistem ke dalam satu sistem ERP, sehingga menyediakan pandangan yang terintegrasi dari seluruh operasi bisnis. Hal ini juga dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas karena tidak perlu mengoperasikan sistem yang berbeda secara terpisah.

Kesimpulan

Custom ERP software adalah sistem ERP yang dikembangkan khusus untuk perusahaan tertentu, dengan menyesuaikan dengan kebutuhan spesifik perusahaan. Keunggulan dari custom ERP software adalah dapat meningkatkan efisiensi operasi dan produktivitas, proses bisnis yang lebih efisien, integrasi yang lebih baik dengan sistem yang sudah ada, data yang lebih akurat, skalabilitas dan keamanan yang lebih baik. Dengan menggunakan Custom ERP software, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas serta mengurangi biaya dalam mengelola operasi bisnis.

Salah satunya dengan MASERP yang sudah dipercaya ribuan perusahaan lokal dan mancanegara dari berbagai industri. Selain fitur yang lengkap dan dapat dicustom sesuai flow perusahaan, vendor satu ini juga memberikan jasa after sales berupa trainingupdate program dan dedicated support di hari dan jam kerja lewat chat bubble di dalam program ERP sehingga konsumen tetap terbantu jika menemui kendala.

Apakah perusahaan Anda saat ini membutuhkan software ERP dengan fitur lengkap dan dapat disesuaikan dengan bisnis flow? Segera konsultasikan kendala dan kebutuhan perusahaan Anda dengan konsultan ahli kami sekarang, gratis!