Ingin Menjadi Pebisnis Yang Baik? Hindari Cara Berikut

Setiap pebisnis memiliki caranya sendiri untuk memajukan usahanya. Setiap pebisnis diwajibkan untuk menguasai penuh bidang bisnis yang mereka jalankan jika ingin sukses cepat. Lalu bagaimana cara yang baik untuk memajukan usaha Kamu dengan cepat? Tentunya dengan cara yang adil dan jujur. Sebenarnya tidak sedikit dari pebisnis yang menggunakan cara licik dan tidak lazim. Tetapi percayalah, menjadi pembisnis yang baik memiliki tantangan tersendiri.

Sebagai seorang pebisnis yang baik Kamu harus bisa menjalankan dan memajukan bisnis Kamu dengan cara yang sportif & jujur, contoh saja dengan Kamu dapat menerima masukan dan saran merupakan hal cukup membantu Kamu. Hindari hal hal yang menggunakan cara yang tidak lazim demi mengambil keuntungan untuk diri sendiri. Pastikan Kamu bukan salah satu dari mereka yang menggunakan cara tersebut. Berikut beberapa cara yang salah dan masih sering digunakan oleh pebisnis lain dalam bisnisnya.

Tidak Jujur Dalam Berjualan

Kejujuran merupakan hal yang penting untuk pebisnis yang baik. Jika Kamu ingin menjadi penjual yang ingin dipercaya maka berbuat jujur lah dalam berjualan. Dengan contoh menjual barang yang masih dalam kondisi baik, jangan menjual barang yang palsu (barang) atau busuk (buah).

Jika suatu saat ada yang mengkomplain barang Kamu palsu atau buruk. Maka hancurlah bisnis Kamu, Kamu tidak bisa di percaya oleh customer dan susah untuk berjualan kembali. Oleh karena itu jujurlah dalam berjualan. Jangan sampai customer atau prospek Kamu kehilangan kepercayaan dengan Kamu.

Menjatuhkan Kompetitor Bisnis Anda

Persaingan adalah hal biasa dalam sebuah bisnis, dengan adanya persaingan tentunya banyak pebisnis yang berpikiran pendek yaitu dengan menjatuhkan kompetitor bisnisnya sendiri. Memang benar dengan makin sedikit kompetitor Kamu makin cepat bisnis Kamu lebih berkembang.

Tetapi dengan menjatuhkan nama kompetitor Kamu adalah cara yang salah dalam berbisnis. Dalam dunia bisnis memang sudah biasa. Tetapi cobalah untuk berbisnis secara sportif, tunjukkan bahwa Kamu memiliki nilai plus terhadap customer dan prospek Kamu dengan cara yang sportif tentunya akan menghasilkan hasil yang baik juga untuk bisnis Kamu.

Menurunkan Kualitas Jika Bisnis Sudah Meningkat

Kualitas adalah segalanya dalam menjual barang, jangan pernah sekalipun Kamu menurunkan kualitas barang Kamu jika memang sudah ramai bisnis Kamu. karena apa jika Kamu menurunkan kualitas Kamu bisa saja kompetitor Kamu memanfaatkan keadaaan tersebut untuk merebut customer Kamu yang mungkin sudah mulai kecewa dengan kualitas produk Kamu yang diturunkan.

Tentunya Kamu akan rugi dengan apa yang telah Kamu perbuat. Dan pastinya dapat mengurangi pendapatan bisnis Kamu karena customer Kamu bisa saja di curi oleh kompetitor Kamu atau customer itu sendiri pindah ke kompetitor Kamu karena kecewa dengan kualitas produk yang Kamu tawarkan.

Bisnis Sepi Dukun pun Bertindak

Bisnis Kamu sepi dan tidak kunjung ramai? Tidak sedikit juga yang menggunakan dukun atau hal hal berbau gaib untuk membantu bisnisnya menjadi ramai. Tetapi itu adalah cara yang salah jangan pernah memakai hal hal gaib untuk membantu bisnis Kamu menjadi ramai.

Percayalah dengan agama kepercayaan Kamu, karena penting juga peran agama dalam bisnis, agar Kamu tidak tersesat dengan hal hal gaib seperti itu dan berbisnis seperti wajarnya pembisnis yang lainnya.

Itulah beberapa cara yang harus Kamu hindari dalam berbisnis pastikan Kamu bukan salah satu pembisnis yang ada diatas. Mari menjadi pebisnis yang baik dan berkualitas!

Demikian Info yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat & salam sukses!