Software Manufaktur Terbaik untuk Perusahaan

Jika Anda memiliki perusahaan manufaktur, sudah semestinya Anda mulai memikirkan untuk berinvestasi Software ERP yang tepat di era industri 4.0.

Pada dasarnya, fungsi dari software ERP adalah untuk merencanakan dan mengeksekusi sebuah proses bisnis dari awal hingga akhir. juga dengan otomatis  mengatur materials planning, production tracking, scheduling dan manajemen product lifecyle.

Fungsi sejatinya adalah untuk membantu pekerjaan Anda menjadi jauh lebih mudah dan anti-ribet.

Karyawan perusahaan yang senang

Kami ucapkan selamat kepada Anda yang mungkin sudah mulai mengembangkan perusahaan manufaktur, karena itu artinya Anda berani untuk Grow.

Tapi apakah Anda sudah yakin dengan strategi yang Anda gunakan untuk mendapatkan profit yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya?

Semakin besar perusahaan Anda, semakin besar juga tantangan dalam bersaing dengan kompetitor Anda.

Persiapkan strategi efektif untuk menang dengan menggunakan software manufaktur yang terbaik.

Modul MASERP

Kenapa harus pakai software manufaktur?

Industri 4.0 menekan perusahaan-perusahaan menengah ke besar untuk bersaing, kalau Anda memilih untuk memakai ‘cara lama’ mungkin anda akan kesulitan untuk keep-up dan Anda merugi.

Saatnya Anda gunakan software manufaktur, jika Anda sudah pernah merasakan kerugian tersebut dan tidak mau mengulanginya lagi di masa yang akan datang.

Buat perencanaan yang lebih baik dengan software manufaktur yang terbaik.

Tampilan dashboard dan beberapa modul software MASERP
Contoh tampilan software manufaktur ERP MAS Software

Apa keuntungan menggunakan software manufaktur?

Software ini memberikan beberapa manfaat nyata bagi bisnis Anda, diantaranya:

Memperluas visibilitas supply chain.

Software manufaktur (atau ERP) dapat diintegrasikan dengan sistem lain secara holistik sehingga data yang anda dapatkan lebih jelas.

Production Planning yang lebih kuat.

Proses produksi dapat dioptimalkan ketika produsen menganalisis data dan mengidentifikasi biaya aktual dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan langkah-langkah spesifik dalam proses.

Manajemen yang lebih baik.

Software ERP merekam semua data kegiatan dalam sistem, termasuk bahan yang digunakan, maintenance dan safety measures. Data-data tersebut sangatlah penting untuk nantinya digunakan pada saat proses audit.

Segmen bisnis apa saja yang dapat menggunakan software manufaktur?

Terdapat 3 segmen utama yang sangat urgent membutuhkannya, ketahui jika perusahaan Anda termasuk ke dalam segmen tersebut:

Perusahaan Manufaktur

Industrial Machinery

Tipe perusahaan manufaktur yang menciptakan mesin perindustrian, biasanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

Restoran besar, Franchise

Food and Beverages

Pemroduksi bahan makanan dan atau minuman biasanya memiliki regulasi yang ketat dalam kurasi kualitas produk mereka.

Perusahaan Elektronik

Electronics

Pemroduksi produk digital biasanya bekerjasama dengan pihak ke-3 sebagai pemasok spare-part dan material lainnya, aspek manajemen dari software ERP sangat krusial dibutuhkan oleh perusahaan tipe ini.

Baca juga: Software Akuntansi: Panduan Komprehensif Sebelum Membeli

Berapa budget yang dibutuhkan untuk investasi software?

Masih banyak dari Anda yang sulit membedakan antara software akuntansi dan software ERP, dan tak sedikit yang mempertanyakan perbedaan rentang budget yang diperlukan yang cukup jauh diantara keduanya.

Software akuntansi digunakan oleh bisnis sejenis UKM dengan biaya langganan bulanan, sehingga jika di akumulasikan untuk pemakaian jangka panjang akan jauh lebih mahal.

Berbeda dengan software ERP on-premise, dimana sebuah perusahaan akan benar-benar berinvestasi dengan biaya yang cukup besar di awal.

Ini karena kompleks nya instalasi software, akan muncul biaya servis dan maintenance. Akan tetapi dapat digunakan untuk investasi lifetime. Sebuah investasi yang worth it.

Simak diagram berikut ini:

Diagram Perpetual License Software Manufaktur

Dari diagram budget dalam satuan mata uang dollar diatas, dapat disimpulkan:  42% perusahaan di dunia telah menghabisakan budget diatas $5,000 atau sekitar Rp 70 juta untuk investasi software manufaktur on-premise.

Itu adalah budget utama untuk investasi software diluar dari biaya instalasi, training dan modifikasi. Angka yang sangat bombastis.

Anda dapat berinvestasi software manufaktur dalam negri dengan budget yang jauh lebih ringan (termasuk ke dalam 10% budget diagram diatas)

klik di sini  untuk konsultasi gratis sekarang!

MASERP, produk MAS Software yang sudah 35 tahun terus berinovasi, menghadirkan modul software manufaktur untuk perusahaan manufaktur Indonesia, dapat Anda jadikan sebuah strategi untuk ikut bersaing dalam ketatnya kompetisi bisnis di era digital ini.

Salam sukses!