Frequently Asked Questions

Frequently Asked Questions

MASERP dapat dikustomisasi dari program standar yang sudah ada sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda, dengan sistem beli putus (on-premise). Setelah membeli MASERP, user Anda akan mendapat training dan customer support di hari dan jam kerja dengan membayar biaya maintenance yang sudah ditentukan. MASERP merupakan software buatan lokal sehingga user tidak perlu khawatir akan kendala penggunaan bahasa.
MASERP dapat diintegrasi, selama sistem tersebut support open API. MASERP dapat terintegrasi dengan sistem point of sales (MASPOINT) dan HR software (AqtiveHR).
Integrasi data dari software lama dapat dihitung atau dimulai dengan cut off dari software lama, jadi ketika implementasi di sistem baru data yang tersaji adalah data baru. Migrasi data di MASERP dari software lama akan dibantu oleh tim onboarding (Go Live).
Jika spesifikasi server memenuhi standar, dapat memakai yang sudah ada. Jika tidak cocok, dapat sewa cloud. Tapi disarankan server untuk software MASERP terpisah supaya tidak tercampur dengan data lain dan dapat mengurangi risiko terkena virus.
Spesifikasi yang diperlukan tergantung dari berapa banyak user dan transaksi. MASERP menawarkan dua rekomendasi sewa cloud server. Rekomendasi pertama seharga 1,7 juta per bulan dengan spesifikasi RAM 8GB (prosesor Intel Xeon Gold 4 core), storage SSD 160GB, Windows 2016 x64 dan backup daily keep last 2 days. Rekomendasi kedua seharga 3 juta per bulan dengan lokasi server di Singapura, RAM 16GB (prosesor Intel Xeon Gold 6 core), storage SSD 320 GB, Windows 2016 x64 dan backup daily keep last 2 days.
Tidak ada maksimal user untuk penggunaan software MASERP. Setiap pembelian program standard MASERP akan mendapatkan 5 user. Setiap penambahan user akan dikenakan biaya Rp8.000.000,-/user. Jika Anda membutuhkan unlimited user, silakan hubungi tim MASERP.
MASERP memiliki modul User Security yang di dalamnya Anda dapat melakukan setting Hak Akses Group sesuai dengan divisi dan fitur yang boleh digunakan oleh mereka.
Semua aktivitas dan transaksi yang terjadi dapat menggunakan approval. Bisa dengan sebanyak-banyaknya approval. Approval bisa dilakukan berdasarkan tipe dokumen (sales order, terima barang, payment request, dan lain-lain), batas nominal dan jabatan.
Apabila Anda memakai MASERP dengan paket standard (distribution), maka tidak dapat digunakan untuk jenis bisnis manufaktur dan project management karena di paket distribution tidak memiliki modul manufaktur dan distribution. Namun, apabila Anda memakai MASERP paket manufaktur, Anda dapat menggunakan untuk berbagai jenis bisnis termasuk manufaktur, project management, distributor dan lain-lain.
Anda dapat menggunakan banyak mata uang untuk transaksi, seperti IDR, USD, EUR, MYR, dan lain-lain. Anda pun dapat mengelola banyak perusahaan di dalam satu software MASERP tanpa tambahan biaya.
Di program standard MASERP, diskon penjualan dapat sampai tiga level. Apabila perusahaan Anda memiliki kebutuhan hingga lebih dari tiga level diskon, diperlukan custom program.
MASERP memiliki fitur harga bertingkat. Contohnya: jual barang ABC QTY mulai dari 0 s/d 10 harganya 10.000, jual barang ABC QTY 11 s/d 50 harganya 9.500, jual barang ABC QTY 51 s/d 100 harganya 9.000.
Anda dapat menginput dan mengecek persediaan dengan QR Code yang tersedia di modul Persediaan Barang MASERP.
Bisa. Tetapi untuk konsolidasi antar company tidak bisa, kecuali jika ingin custom. Laporan neraca dan laba rugi bisa dikonsolidasi.
Anda dapat memonitor dan mencetak berbagai laporan keuangan dari berbagai divisi di modul Daftar Laporan. Laporan yang tersedia mulai dari cetakan transaksi, account receivable, account payable, penjualan, purchasing, persediaan barang, kas dan bank, general ledger, aktiva tetap, manufacturing, proyek dan departemen.
Software ERP tidak bisa mengakomodasi permintaan ini. Karena software MASERP bekerja di 1 server dengan 1 jaringan internet. Tetapi khusus penjualan bisa dibuat dengan cara membeli program POS (Point of Sales) dan hanya bisa untuk menu penjualan saja.
PPN langsung terintegrasi secara otomatis dan real time, MASERP bisa terintegrasi dengan OnlinePajak.
Ada. Bahkan dapat per gudang atau lokasi, ada juga warning untuk maximum stock.
Jika perusahaan Anda membutuhkan modul HR, dapat membeli produk terpisah milik MAS Software bernama AqtiveHR. AqtiveHR dapat terintegrasi dengan MAS Software.