Hobi Yang Bisa Jadi Bisnis

Siapa yang tidak senang jika hobinya dapat jadi bisnis dengan uang yang menjanjikan, tentunya semua bisa terjadi jika ada minat dan kemauan yang kuat. Kamu juga harus sangat mahir dalam hobi kamu agar dalam dunia bisnis kamu akan lebih matang lagi untuk menjalankan bisnis sesuai hobi kamu.

Ada beberapa hal yang harus kamu harus perhatikan sebelum kamu memulai binis , pertama utamakan kamu sudah memiliki tujuan yang kuat dalam membangun bisnis tersebut, kedua kuasailah bidang bisnis atau hobi yang akan kamu jadikan bisnis kamu, ketiga pastikan ruang lingkup kamu menjadi tempat yang tepat agar bisnis dapat berjalan dengan lancar. Berikut ini beberapa hobi yang dapat kamu jadikan ajang bisnis, diantaranya :

Hobi Seperti Apa Yang Bisa Jadi Bisnis?

  • HOBI ONLINE

Buat kamu yang hobi dengan online , tentunya kamu sudah terbiasa menghabiskan waktu berjam jam untuk tetap online, nah salah satu yang bisa kamu pilih yaitu online shop salah satu peluang atau ajang bisnis yang dapat kamu jalankan. Dengan memanfaatkan relasi dan komunitas kamu di dunia online akan mudah untuk kamu untuk membangun sebuah online shop.

  • HOBI CODING

Nah jarang sekali orang yang memiliki hobi seperti ini, tetapi buat kamu yang suka coding atau yang memang basis pendidikannya dari dunia TI kamu harus memanfaatkan ilmu kamu untuk membuat sesuatu program yang kreatif. Program yang dibuat tidak perlu besar tetapi dapat kamu jual keperusahaan perusahaan kecil yang membutuhkan. Contohnya software akuntansi, software inventory, software absensi dan lain lain.

  • HOBI OTOMOTIF

Hampir 90 persen hobi ini disukai oleh kaum adam, nah buat kamu juga yang suka otomotif kamu dapat membuat bengkel(modifikasi) kecil kecilan tentunya butuh modal dan relasi yang luas agar bisnis dapat berjalan dengan lancar. Tetapi jangan salah bisnis bengkel / modifikasi kendaraan bermotor merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Sayangnya banyak yang menyalah gunakan hobi ini untuk memodifikasi kendaraan motornya untuk mengikuti balapan liar.

  • HOBI FOTOGRAFI

Foto merupakan salah satu cara bagaimana caranya menyimpan suatu memori dalam hidup, bagi fotografer dengan memotret gambar merupakan hal yang menyenangkan oleh karena itu buatlah hal yang menyenangkan menjadi suatu bisnis. Memang hobi ini memerlukan modal juga untuk perlengkapan fotografi apalagi yang sudah pro dalam hobi tersebut. Beberapa cara agar hobi ini dapat menjadi bisnis, awalnya kamu dapat menjadi  fotographer panggilan seperti di pesta ulang tahun, hajatan, pre wedding.

  • HOBI MUSIK

Hampir seluruh orang menyukai musik dengan beberapa genre yang berbeda. Bermain musik bukanlah hal yang buruk, banyak yang memandang rendah terhadap hobi ini dan tidak sedikit juga yang menganggap hobi ini hanyalah menghambur – hamburkan uang saja. Apakah hobi dibidang musik bisa jadi bisnis? Jangan salah jika kamu mempunyai bakat dalam bidang musik tidak mustahil kamu bisa menjadi artis musik dalam dunia entertainment. Tetapi jika sekedar hobi lebih baik anda membuka suatu studio musik / karoke, coba bayangkan berapa harga yang dapat kamu berikan untuk sekali menyewa studio musik / karoke? Selain itu kamu juga dapat membuka usaha seperti event organizer, penyewaan cd atau dvd musik dan lain lain.

  • HOBI OLAHRAGA

Olahraga selain menyehatkan dan menyenangkan bisa dijadikan ajang bisnis juga loh, untuk kamu yang memang maniak olahraga kamu harus benar benar mengerti dan 100% menguasai bidang olahraga ini karena jika tidak maka akan menjadi suatu masalah besar. Bisnis yang bisa kamu coba yaitu kamu bisa menjadi pengelola / pemilik dari tempat gym / fitness atau kamu juga dapat menjadi seorang pelatih dari tempat gym tersebut.

Nah bagaimana? sebenarnya masih banyak lagi sebenarnya hobi yang bisa dijadikan bisnis, semua tergantung besar kemauan, kemampuan kamu. Tentunya menyenangkan jika dapat berbisnis sambil melakukan hobi kamu.

By |2018-07-24T13:16:05+07:00August 20th, 2015|Akuntansi, Tips Bisnis, Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Jeffery telah mendalami bidang akuntansi dan penerapannya di dalam perusahaan sejak tahun 2010. Dia selalu mendorong perusahaan untuk mengimplementasikan komputerisasi akuntansi untuk membantu kesukseskan mereka.

Leave A Comment