PT. Pelayaran Nelly Dwi Putri, Tbk Lebih Mudah dalam Mengontrol Biaya dan Pendapatan Setiap Kapal dan Wilayah Setelah 2 Bulan Implementasi MASERP

New call-to-action

Lebih Mudah dalam Mengontrol Biaya dan Pendapatan Setelah 2 Bulan Implementasi

Berlayar Sejak 1977


Website: www.nellydwiputri.co.id

Industry : Pelayaran, Pembangunan dan Perbaikan Kapal

Solution Points:

  • Surat Jalan dan Sales Order otomatis
  • Membagi 2 tipe persediaan barang yaitu inventory dan service
  • Departemen dan cost center untuk tracking biaya dan pendapatan kapal
  • Laporan-laporan yang disesuaikan kebutuhan

Customer Since: 2021



PT PELAYARAN NELLY DWI PUTRI Tbk sebagai salah satu jasa pelayaran tertua di Indonesia, didirikan dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1977 dan berkedudukan di Jakarta. Pada tahun 1989 perseroan memperluas bidang usahanya dengan menyediakan jasa angkutan laut, menjadi agen perantara dan pencari muatan, penyewaan kapal, dan jasa penunjang angkutan laut lainnya.

The Challenge :

PT. Pelayaran Nelly Dwi Putri, Tbk masih menggunakan excel selama bertahun-tahun semenjak beroperasi sehingga mereka merasa kesulitan dalam tracking biaya dan pendapatan setiap kapal dan wilayah.

Di masa pandemi ini dalam menjalankan WFH bagi karyawan, PT. Pelayaran Nelly Dwi Putri, Tbk ingin dapat bekerja secara cepat dan efisien kapan saja dan dimana saja, dan MASERP telah menjadi penyedia solusi ERP yang terpilih.

The Solution :

MASERP menyediakan solusi untuk menyelesaikan challenge yang dihadapi yaitu dengan fitur penjualan dan pembelian untuk membuat Sales Order dan Surat Jalan, membagi 2 tipe persediaan barang yaitu inventory dan service, menyediakan modul departemen dan cost center untuk tracking biaya dan pendapatan kapaldan juga laporan otomatis yang bisa disesuaikan kebutuhan.

The Result :

Dalam penginputan dan pengolahan data menjadi lebih mudah dan tidak ada kendala karena sistem web based yang dapat diakses dari mana saja, pendapatan dan biaya mudah dikontrol melalui laporan-laporan yang tersedia dalam program MASERP.