Proses Pencatatan Assembly Disassembly Unik, PT. Wahana Persada Terbantu dengan MASERP

New call-to-action

Tracking Utang Piutang Tepat Waktu

Pencatatan Assembly Disassembly yang Unik


Website: www.wahanapersadagroup.co.id

Industry:

Manufaktur Garam

Solution Points:

  • Menambah akun COA baru sesuai kebutuhan masing-masing kendaraan
  • Mengalokasikan transaksi kas ke masing-masing kendaraan untuk tracking kendaraan yang paling boros

Customer Since: 2010


CV. Wahana Persada Nusantara berdiri di tahun 2003 dan merupakan agen distributor garam Jakarta resmi dari garam Refina dan sekarang menjadi produsen garam, berganti nama menjadi PT. Wahana Persada Nusantara Abadi.

The Challenge:

PT Wahana Persada Nusantara Abadi mencatat semua transaksi dan operasional secara manual. Kesulitan paling besar yang dihadapi adalah mengetahui biaya masing-masing kendaraan (baik truk maupun motor), juga kesulitan mencatat assembly dan disassembly untuk produknya (contoh: beli 10 kg garam lalu dilakukan disassembly jadi 2×5 kg, untuk dijual per 5kg).

The Solution:

MAS Software membantu Wahana Persada untuk migrasi ke MASERP dari sistemnya yang masih manual.

Beberapa fitur yang menjadi solusi dari isu yang dihadapi adalah fitur COA baru sesuai kebutuhan masing-masing kendaraan dan mengalokasikan transaksi kas ke masing-masing kendaraan untuk tracking kendaraan yang paling boros.

Untuk monitor produksi, fitur assembly dan disassembly di MASERP dapat menjadi solusi Wahana Persada dalam mendistribusikan produk garamnya.

The Result:

Berkat MASERP, PT Wahana Persada Nusantara Abadi dapat membuka perusahaan baru tanpa perlu membeli sistem baru maupun karyawan baru. Tentu ini dapat menhemat biaya. Utang dan piutang dapat ditracking lebih tepat dan cepat.

Fitur general ledger serta assembly dan disassembly sangat membantu bisnis manufaktur PT Wahana Persada Nusantara Abadi.

Triple your work efficiency with MASERP now

New call-to-action