MASPOINT Mempercepat Penjualan Tim Sales PT. Sumber Suwarna Unisindo di Lapangan Hingga 3x Lipat

New call-to-action

Penjualan Tim Sales Lapangan Meningkat 3x Lipat

Tracking Stock Secara Real-Time


Website: https://pttlubricants.co.id

Industry : Distributor Pelumas PTT Lubricants

Solution Points:

  • Warning jatuh tempo dan batas plafon
  • Inventory untuk memudahkan tracking stok secara real-time
  • Integrasi dengan MASPOINT untuk memudahkan sales di lapangan

Customer Since: 2020


Berdiri di tahun 2015 dengan ide sederhana yaitu melakukan pemasaran produk pelumas dengan merk dagang PTT Lubricants. Ide sederhana tersebut hidup dan berkembang menjadikan perusahaan hidup dengan visi menjadikan PTT Lubricants sebagai salah satu pemimpin pasar pelumas di wilayah Indonesia.

The Challenge :

Sumber Suwarna Unisindo sempat menggunakan vendor software akuntansi lain untuk monitor operasionalnya, tetapi masih juga kesulitan dalam tracking hutang-piutang, monitor stok gudang dan kondisi sales yang sering berada di lapangan membuat lambatnya proses penjualan yang masuk ke dalam software yang lama karena penginputan pesanan hanya dapat dilakukan di kantor.

The Solution :

Isu yang dihadapi Sumber Suwarna Unisindo bisa diatasi dengan modul standar MASERP yang juga diintegrasikan dengan MASPOINT, software Sales Force Automation yang menjadi sub-aplikasi MASERP.

Untuk tracking hutang piutang, MASERP bisa memunculkan warning invoice jatuh tempo dan terdapat limit kredit sehingga dapat mengontrol jumlah hutang piutang sesuai kebutuhan. Sales sebagai user tidak bisa order sembarangan, karena terdapat notifikasi list hutang yang jatuh tempo sehingga pembayaran dapat terjadwal dengan baik.

Walaupun gudang-gudang Sumber Suwarna Unisindo berada di lokasi yang berbeda-beda, sekarang bisa dengan mudah diakses melalui fitur multi gudang MASERP.

The Result :

Kini, proses penjualan dan pembelian Sumber Suwarna Unisindo menjadi 80% lebih akurat karena adanya notifikasi pada program dapat emngatur AR/AP secara teratur, juga batas limit yang dapat diatur membuat cashflow perusahaan yang terkontrol dan teratur.

Dengan MASPOINT yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun oleh sales, dan karena sistem ERP yang terintegrasi secara real time juga ketersediaan stock yang dapat diakses dapat mempercepat proses penjualan sales di lapangan hingga 3x lipat.

Triple your work efficiency with MASERP now

New call-to-action