Bagi Kamu yang merupakan pekerja kantoran pasti selalu di pusingkan dengan yang namanya pekerjaan. Pekerjaan akan terus menumpuk jika tidak kita selesaikan sesegera mungkin. Kamu akan mulai berfikir bagaimana Kamu bisa menerapkan sistem kerja praktis dan serba instan.

Sebagian orang masih ada yang berpikir bahwa untuk melakukan  pekerjaan di kantor, waktu 24 jam masih tidak cukup. Apalagi jika sistem manajemen kantor masih belum terurus dengan baik.

Melihat situasi yang ada, tidak ada salahnya jika Kamu mengubah cara kerja Kamu atau mengajukan usulan kepada atasan Kamu untuk mengganti perubahan sistem manajemen kantor yang di nilai lebih baik untuk perusahaan.

4 Tips Untuk Kerja Praktis & Instan

1. Jadwalkan Rencana Kamu

Biasakan untuk membuat perencanaan terlebih dahulu. Setiap rencana yang akan kita lakukan harus di jadwalkan setiap hari dan jangan sampai ada yang terlewatkan. Kita juga harus mematuhi rencana yang kita buat. Ini adalah langkah awal yang harus Kamu lakukan demi mencapai kerja efisien dan produktif.

2. Prioritaskan Pekerjaan Kamu

Prioritaskan pekerjaan yang lebih penting terlebih dahulu untuk di kerjakan. Kita harus bisa membedakan mana pekerjaan yang penting dan tidak penting. Jangan sampai kita di kejar deadline.

Selesaikan pekerjaan Kamu secara tepat waktu dengan begitu kinerja Kamu akan lebih di percayai dan di sukai rekan kerja ataupun klien. Jika kerja Kamu bagus, tentunya Kamu akan mendapatkan kesempatan untuk menangani proyek – proyek selanjutnya yang lebih besar.

3. Disiplinkan Waktu Kamu

Jika Kamu ingin pekerjaan di kantor selesai tepat waktu sesuai deadline atau bahkan lebih cepat maka biasakan untuk mengatur diri sendiri untuk disiplin. Kita harus pandai mengatur waktu agar tidak terbuang sia – sia. Jangan melakukan sesuatu yang tidak berguna. Kerjakan sesuatu yang produktif dan bermanfaat bagi hidup Kamu.

Pada awalnya tentunya sulit untuk menerapkan diri sendiri agar disiplin. Namun, jika kita terus mengulang apa yang kita lakukan setiap hari maka nantinya kita akan terbiasa.

4. Gunakan Software Perkantoran Untuk Perusahaan Anda

Teknologi zaman sekarang sangat memungkinkan Kamu untuk melakukan sesuatu dengan cepat, efektif dan hemat waktu. Perusahaan – perusahaan saat ini sudah banyak yang menggunakan aplikasi perkantoran demi memudahkan pekerjaan di kantor seperti software ERP, software akuntansi, software CRM dan lain sebagainya. Software perkantoran biasanya mengikuti perkembangan zaman dengan bahasa pemrograman yang baru yang di nilai lebih efektif dan efisien.

Jadi tidak salahnya Kamu mencoba merekomendasikan software yang baru untuk kantor Kamu jika kantor Kamu masih menggunakan software lama untuk bekerja. Jika software baru dinilai bisa lebih menghemat waktu dan lebih memudahkan pekerjaan karyawan, tentunya kita harus cepat mengganti software lama kita dengan software yang baru.

Bekerja dengan cepat dan tidak dikejar waktu tentunya menjadi dambaan setiap pegawai kantoran. Jika Kamu mau melakukan perubahan dalam hidup Kamu dan menerapkan tips – tips yang di sebutkan di atas maka Kamu akan maju selangkah menuju sistem kerja praktis dan serba instan.

Demikian Info yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat & salam sukses!