Hubungan Bisnis Dengan Akuntansi

Apa hubungan bisnis dengan akuntansi? Dalam dunia bisnis bahasa akuntansi tentunya sudah tidak asing lagi untuk didengar, dengan adanya akuntansi, sebuah perusahaan dapat mengetahui perkembangan perusahaan dengan cepat.

Tapi banyak perusahaan yang belum menyadari pentingnya software akuntansi untuk perusahaan.

Tidak sedikit perusahaan yang masih belum menggunakan software akuntansi karena belum mengerti pentingnya software akuntansi. Penting untuk perusahaan terutama perusahaan besar menggunakan program akuntansi supaya perusahaan dapat terkontrol dengan mudah dan juga dapat menghindari kebangkrutan.

Dengan menggunakan software akuntansi tentunya perusahaan juga dapat mengetahui sehat atau tidak sehatnya suatu perusahaan dengan report akhir yang diinginkan.

Salah satu faktor yang paling sering dilupakan pebisnis sebagai contoh adalah faktor biaya. Apakah Kamu masih menghitung laba hanya dari harga pokok penjualan saja. Sebagai contoh Kamu membeli barang seharga Rp. 2.500.000 dan menjual barang tersebut seharga Rp. 3.000.000 , berarti keuntungan Kamu adalah Rp. 500.000 pertanyaannya apakah Kamu sudah menghitung biaya seperti biaya listrik, biaya ongkos kirim, biaya lain lain, atau gaji Kamu sendiri?

Kalau semua biaya sudah Kamu perhitungkan tentunya Kamu akan tahu apakah bisnis Kamu untung atau tidak. Disinilah software akuntansi berperan, software akuntansi berperan memperkecil kesalahan manusia , data transaksi hanya tinggal input dan dapat dilihat langsung reportnya, lebih efisien. Jadi masalah bisnis seperti diatas tentunya akan dengan mudah teratasi dan dapat dipindai keadaannya.