fbpx

Membangun Reputasi Bisnis Yang Baik Di Dunia Internet

Reputasi bisnis merupakan hal yang penting dalam membangun suatu bisnis, agar anda dapat dipercaya oleh orang lain anda harus membangun reputasi yang baik, Begitu juga jika anda memulai dalam dunia internet. Penting untuk anda membangun reputasi yang baik di dunia internet, karena banyak dan maraknya penipuan yang sering terjadi di dunia internet. Semakin banyak juga yang membangun reputasi yang baik dalam bisnis onlinenya, agar dapat dipercaya oleh customer atau calon customernya.

Memiliki bisnis di dunia internet / e-commerce tentunya menjadi nilai plus untuk anda dibanding competitor anda lainnya. Jika anda tidak meluangkan waktu untuk membangun reputasi yang baik dalam bisnis online, dan mereka melihat pesaing anda lebih baik reputasinya di bandingkan dengan anda, anda tentunya akan kehilangan peluang dalam bisnis dan kalah. Oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan reputasi bisnis anda dengan bak di dunia internet.

REPUTASI YANG BAIK DAN TERHORMAT UNTUK BINIS ANDA

Tidak mudah membangun sebuah reputasi baik dalam dunia internet, tetapi jika anda dapat meluangkan waktu dan memiliki tekad kuat dan prinsip yang teguh tidak mustahil untuk anda melakukannya.

Yang anda harus ketahui anda harus berhati hati dan waspada jangan anggap remeh satu atau 2 komentar atau review buruk yang diberikan oleh customer atau prospek anda. Satu review atau komentar buruk atau tidak puas dapat merusak reputasi bisnis anda. oleh karena itu anda harus langsung menangani hal yang seperti itu jangan hanya didiamkan. Buktikan bahwa anda dapat dipercaya dan memiliki kualitas servis yang baik.

PERSIAPKAN RENCANA DALAM MEMBANGUN REPUTASI BISNIS ONLINE ANDA

Sebelum melakukan sesuatu lebih baik direncanakan dengan matang agar hal yang kita inginkan dapat lebih mudah terjadi. Seperti sedia payung sebelum hujan, anda sebagai pembisnis online tentunya memiliki wadah untuk berjualan yaitu situs anda sendiri atau website. Pastikan website anda memiliki konten yang lengkap, penjelasan produk yang menarik dan mudah di mengerti.

Tentunya jika wadah ( website ) anda nyaman akan membuat suatu citra sendiri bagi pengunjungnya. Berilah kesan yang baik untuk customer anda , jika anda memberikan kesan pertama yang baik tentunya customer anda akan terus berkunjung ketempat anda karena merasa nyaman dan dapat dipercaya. Jika wadah (website) tidak user friendly, konten tidak lengkap, sangat susah mengakses situs anda tentunya customer akan menciptakan citra sendiri bahwa anda tidak professional dalam mengolah bisnis anda.

SELALU AKTIF DAN BERIKAN BALASAN PADA SEMUA REVIEW

Kembali lagi jika anda diberikan review atau komentar yang kurang puas atau buruk, cobalah untuk membalas dengan minta maaf dan memberitahukan akan memberikan yang terbaik atas kesalahan yang ada. Penting untuk anda menangani hal tersebut walau hanya satu dibanding 10 yang meberikan komentar buruk, cara anda menangani masalah tersebut adalah suatu nilai yang dinilai oleh customer bagaimana anda menangani customer.

GUNAKAN FASILITAS YANG ADA UNTUK SELALU ONLINE

Selalu online adalah kunci buat anda untuk selalu dekat dengan customer anda. Dengan online anda dapat memberikan layanan yang lebih dan lebih dekat dengan customer anda. Customer akan memberikan suatu penilaian bahwa anda adalah penjual yang aktif dan cepat tanggap hal tersebut akan menambah reputasi anda menjadi lebih baik.

Gunakanlah tablet atau smartphone , jaman sekarang yang modern ini sudah tidak susah untuk tetap online menggunakan tablet atau smartphone. Jadi gunakanlah setiap fasilitas yang ada agar anda dapat terus online untuk memantau perkembangan bisnis dan reputasi binis anda.

By |2018-07-12T08:53:42+00:00August 22nd, 2017|Tips Bisnis|0 Comments

About the Author:

Jeffery Wunady
Jeffery telah mendalami bidang akuntansi dan penerapannya di dalam perusahaan sejak tahun 2010. Dia selalu mendorong perusahaan untuk mengimplementasikan komputerisasi akuntansi untuk membantu kesukseskan mereka.

Leave A Comment